Bekerjalah itu seperti berparalayang..

[postlink]https://solusiti.blogspot.com/2009/11/bekerjalah-itu-seperti-berparalayang.html[/postlink]Ada yang pernah mencoba olah raga ekstrem yang satu ini? Bagi rekan-rekan yang ingin merasakan sensasi berpacunya adrenalin yg didapatkan ketika meluncur kebawah dari ketinggian ratusan meter sambil menikmati indahnya pemandangan di sekeliling, saya sarankan untuk mencobanya.

Namun dibalik olah raga yang dimasukkan dalam kategori olah raga dirgantara ini ternyata ada suatu filosofi yang menarik untuk disimak. Untuk dapat meluncur dari atas pegunungan memang tidak mudah, kita
diharuskan untuk menempuh jalan atau medan yang berliku-liku dan mendaki. Masih untung jika mampu ditempuh dengan berkendaraan, karena terkadang medan yang harus dilalui hanya bisa dengan berjalan kaki saja. Tapi setelah sampai dipuncak tertinggi kita akan bisa mulai berparalayang kebawah, merasakan semua keringat dan lelah yang kita alami tadi tidak ada artinya dibandingkan dengan sensasi menjadi manusia burung yang terbang melintasi cakrawala. Setelah sampai didarat, tentu saja kita akan mencari pegunungan yang lain untuk berparalayang lagi dan seterusnya.

Begitulah seharusnya kita memandang diri dalam bekerja, baik itu sebagai seorang pegawai, profesional maupun seorang pelaku bisnis. Buatlah target
yang harus dicapai setiap periodenya, dan lalukan yang terbaik untuk mencapai target tersebut. Yang pasti tidak mudah, dan penuh rintangan, tapi coba bayangkan sukses yang didapatkan apabila kita berhasil mencapai target yang diinginkan. Kita dapat menikmati hasil jerih payah dan perjuangan yang kita raih, jadi semua usaha dan perjuangan itu seolah terbayar lunas.

Tapi apakah semuanya selesai? Tentu tidak, setelah itu coba lagi membuat target baru yang lebih, dan tetap berikan yang terbaik dari diri kita untuk menggapainya. Dalam hidup, kita terus bekerja setiap harinya, karena bekerja adalah ibadah, tapi bekerjalah dengan target karena dengan itu semuanya akan terencana dan kita bisa menyusun langkah-langkah apa yang kita harus buat demi mencapainya target tersebut. Buatlah hidup Anda lebih berarti.

Jadi, selamat berparalayang sobat!




Wassalam








Jay

0 komentar:

Posting Komentar