"Good dumb ideas"

[postlink]https://solusiti.blogspot.com/2010/01/good-dumb-ideas.html[/postlink]Dulu, memulai sebuah perusahaan yang membuat perangkat lunak untuk komputer itu adalah : bodoh. Microsoft dan Apple muncul dan mematahkan itu semua. Lalu sebuah perusahaan yang ingin memanufaktur mobil adalah : bodoh, Dan twitter membatasi Status update dengan hanya 140 karakter orang juga menganggapnya bodoh.

Memang mudah untuk mengatakan suatu konsep bisnis baru adalah hal yang biasa saja atau bodoh. Tetapi yang sulit adalah untuk mengetahui bahwa sebuah ide yang sederhana atau bodoh itu akan menjadi sebuah terobosan besar dimasa depan. Ide bodoh tersebut saya menyebutnya dengan "Good dumb ideas".

Tapi apa bagaimana cara membuat "Good dumb ideas" ? Kita harus memiliki kemampuan untuk melihat dunia melalui lensa yang berbeda dari orang lain. Mengabaikan aturan, dan mengabaikan seorang badut yang mengatakan 'kenapa?' dan 'bagaimana?' dan 'itu tidak pernah akan berhasil!'. Yang sangat diperlukan adalah sebuah keyakinan, walaupun nantinya ada orang yang kita anggap pintar atau segani menjatuhkan mental dan mengatakan ide atau konsep itu adalah bodoh atau konyol.

Jadi, bagaimana mengetahui good dumb idea dari a bad dumb idea? Good dumb ideas menciptakan polarisasi . Hal ini akan membuat seorang pencetus "Good dumb ideas" langsung mendapatkan pujian dan sanjungan akan idenya . Namun yang lain akan menciptakan cibiran dan mustahil dilakukan. Makin kuat polariasi itu, makin hebat"Good dumb ideas" Anda.

^_^ Of course, dumb can be just dumb. You just have to be smart to tell the difference.


Have a nice day









Jijay



Bagikan


1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagus mas artikelnya

Posting Komentar