[postlink]https://solusiti.blogspot.com/2010/04/its-not-my-job.html[/postlink]Pernahkah Anda melihat seseorang melakukan suatu pekerjaan yang Anda pikir salah, tapi mereka tetap melakukannya? Atau kesalahan penulisan atau tanda di fasilitas umum, dan anehnya kesalahan tersebut dibiarkan begitu saja. Alasannya sangat simpel, yaitu karena "Its not my job".
Atau terjadi masalah di kantor atau dalam keseharian dimana kita lebih fokus pada siapa yang membuat masalah itu? Bukan bagaimana mencari solusinya? Memang lebih mudah mencari kambing hitam atau trouble maker dari pada langsung menyelesaikannya tanpa menunggu apapun. Lagi lagi karena alasan "Its not my job".
Kebanyakan dari kita lebih suka menjadi pencari kambing hitam, dari pada menjadi si pencari solusi. Bayangkan jika dalam suatu perusahaan dimana apabila terjadi complain dari pelanggan, dan bagian customer services menyalahkan bagian yang lain dari hasil complain pelanggan itu. Semuanya tidak akan selesai dan akan terus berlanjut.
Begitu juga dengan kondisi negeri ini, dimana kita selama ini hanya disibukkan mencari siapa biang keladi dari masalah ini, masalah itu, tapi setelah semuanya didapat, bagaimana? Hanya dibiarkan menumpuk begitu saja. Semuanya hanya ingin menjadi pahlawan pencari masalah. Saya pikir masalah dinegeri ini sudah cukup banyak dan rumit, tidak perlu ditambah lagi dengan yang baru. Seseorang yang hadir dengan memberikan perubahan pemecah solusi lebih kita butuhkan. "Just Solve it" lebih baik dari pada "Its not my job"
Have a nice day
Jay
Bagikan
Atau terjadi masalah di kantor atau dalam keseharian dimana kita lebih fokus pada siapa yang membuat masalah itu? Bukan bagaimana mencari solusinya? Memang lebih mudah mencari kambing hitam atau trouble maker dari pada langsung menyelesaikannya tanpa menunggu apapun. Lagi lagi karena alasan "Its not my job".
Kebanyakan dari kita lebih suka menjadi pencari kambing hitam, dari pada menjadi si pencari solusi. Bayangkan jika dalam suatu perusahaan dimana apabila terjadi complain dari pelanggan, dan bagian customer services menyalahkan bagian yang lain dari hasil complain pelanggan itu. Semuanya tidak akan selesai dan akan terus berlanjut.
Begitu juga dengan kondisi negeri ini, dimana kita selama ini hanya disibukkan mencari siapa biang keladi dari masalah ini, masalah itu, tapi setelah semuanya didapat, bagaimana? Hanya dibiarkan menumpuk begitu saja. Semuanya hanya ingin menjadi pahlawan pencari masalah. Saya pikir masalah dinegeri ini sudah cukup banyak dan rumit, tidak perlu ditambah lagi dengan yang baru. Seseorang yang hadir dengan memberikan perubahan pemecah solusi lebih kita butuhkan. "Just Solve it" lebih baik dari pada "Its not my job"
Have a nice day
Jay
Bagikan
Inspiring article from Fred Krupp
0 komentar:
Posting Komentar